di Tongging 

Bupati Karo dan Forkopimda, Ikuti Rapat Koordinasi Penyelamatan Ekosistem Danau Toba 

Di Baca : 353 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang dan Forkopimda Karo, Forkopimda Kabupaten Dairi, Samosir dan Forkopimda Kabupaten Simalungun ikuti rapat koordinasi Penyelamatan Ekosistem Danau Toba di Tongging Hotel Taman Simalem Tongging Rabu (8/6/2022). (Saritua M

Tongging, Detak Indonesia--Forkopimda Kabupaten Karo, laksanakan Rapat Koordinasi Penyelamatan Ekosistem Danau Toba, di Tongging Point Hotel Taman  Simalem, Kecamatan  Merek  Kabupaten Karo, Sumatera Utara Rabu (8/6/2022) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Rapat Koordinasi dihadiri oleh Komisaris Utama Mind ID Letjen TNI Purn DR (HC) Doni Monardo, Gubernur Sumatera Utara, diwakili oleh Staff Ahli Agus Tripiyono, Kapolda Sumut diwakili oleh Karo Ops Poldasu Kombes Pol D Tarigan, Pangdam I/BB yang diwakili Asop Pangdam, Aster Kodam I/BB Kol Inf Susanto Plastua Manurung.

Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Forkopimda, Kapolres Tanah Karo AKBP Nicolas Sidabutar SH SIK MH dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro.

Selain itu Forkopimda Kabupaten Dairi,  Kabupaten Samosir dan Kabupaten Simalungun juga hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi dilaksanakan terkait pemulihan Ekosistem Danau Toba yang melibatkan Provinsi dan Pemerintah Daerah serta juga komponen masyarakat. 

Dalam rapat juga membahas untuk pencegahan tindakan penebangan hutan dan pencemaran Danau Toba oleh pihak pihak tertentu.

Setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan penyerahan bibit tanaman secara simbolis dari PT Inalum kepada Satgas Pemulihan Ekosistem Danau Toba.

Adapun bibit tanaman yang diserahkan oleh PT Inalum kepada Satgas Povinsi dan Daerah Penyelamatan Ekosistem Danau Toba terdiri dari :

a. Akar Wangi : 500 Kg.
b. Makadamia : 2.000 Btg
c. Kaliandra : 2.000 Btg
d. Pohon Tarum : 2.000 Btg.

Dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Provinsi didampingi oleh Perwakilan Kabupaten Kawasan Danau Toba menuju ke Gajah Bobok Desa Pangambatan Kecamatan Merek untuk meninjau lokasi penanaman pohon dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Satgas Provinsi dan Daerah Penyelamatan Ekosistem Danau Toba. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar